Ibnul Qoyyim rohimahullah mengatakan,

 _*EMBUN PAGI*_

_Sabtu, 7 Oktober 2023_

_21 Rabi'ul Awal 1445 H_

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~


๐Ÿ

Nasihat bagi yang menginginkan kebaikan




ู…َู†ْ ุฑَุบِุจَ ุนَู†ْ ุฅِู†ْูَุงู‚ِ ู…َุงู„ِู‡ِ ูِูŠ ุทَุงุนَุฉِ ุงู„ู„َّู‡ِ ุงุจْุชُู„ِูŠَ ุจِุฅِู†ْูَุงู‚ِู‡ِ ู„ِุบَูŠْุฑِ ุงู„ู„َّู‡ِ ูˆَู‡ُูˆَ ุฑَุงุบِู…ٌ.


“Siapa yang tidak suka membelanjakan hartanya untuk ketaatan kepada Allah, maka ia akan ditimpa (musibah) dengan membelanjakannya untuk selain Allah dalam keadaan ia tidak menyukainya..


ูˆَูƒَุฐَู„ِูƒَ ู…َู†ْ ุฑَุบِุจَ ุนَู†ِ ุงู„ุชَّุนَุจِ ู„ِู„َّู‡ِ ุงุจْุชُู„ِูŠَ ุจِุงู„ุชَّุนَุจِ ูِูŠ ุฎِุฏْู…َุฉِ ุงู„ْุฎَู„ْู‚ِ ูˆَู„َุง ุจُุฏَّ.


Demikian juga siapa yang tidak suka keletihan untuk Allah, maka ia akan ditimpa dengan keletihan untuk melayani makhluk, mau tidak mau..


ูˆَูƒَุฐَู„ِูƒَ ู…َู†ْ ุฑَุบِุจَ ุนَู†ِ ุงู„ْู‡َุฏْูŠِ ุจِุงู„ْูˆَุญْูŠِ، ุงุจْุชُู„ِูŠَ ุจِูƒُู†َุงุณَุฉِ ุงู„ْุขุฑَุงุกِ ูˆَุฒِุจَุงู„َุฉِ ุงู„ْุฃَุฐْู‡َุงู†ِ، ูˆَูˆَุณَุฎِ ุงู„ْุฃَูْูƒَุงุฑِ.


๐ŸŽ

Demikian juga siapa yang tidak suka dengan petunjuk yang berasal dari wahyu, maka ia akan ditimpa dengan pendapat yang kotor, sampah pikiran, dan limbah pemikiran..


ูَู„ْูŠَุชَุฃَู…َّู„ْ ู…َู†ْ ูŠُุฑِูŠุฏُ ู†ُุตْุญَ ู†َูْุณِู‡ِ ูˆَุณَุนَุงุฏَุชَู‡َุง ูˆَูَู„َุงุญَู‡َุง ู‡َุฐَุง ุงู„ْู…َูˆْุถِุนَ ูِูŠ ู†َูْุณِู‡ِ ูˆَูِูŠ ุบَูŠْุฑِู‡ِ.


Oleh karena itu, siapa saja yang menginginkan kebaikan, kebahagiaan, dan keberuntungan untuk dirinya, hendaklah ia memperhatikan hal ini pada dirinya dan pada orang lain..”


[ Madarijus Salikin – 1/184 ]


Ref : //bbg-alilmu.com/


▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️

๐Ÿ“ก Republished by :


╔═๐Ÿ“š๐Ÿ’Ž══════════╗

*๐ŸŒŸMEDIA DAKWAH SUNNAH๐ŸŒŸ*

╚══════════✒๐Ÿ’Ž═╝


๐Ÿ“Œ *"Berpegang Teguh Dengan Al Quran Dan Sunnah."*


♻️ *Silahkan dishare*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PESAN SAYYIDIL HABIB UMAR BIN HAFIDZ DI BULAN RAJAB

6 WASIAT WALI ABDAL"

NASEHAT  NASEHAT  Imam Al ’Aydarus